KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ketua Memahami Teknik-Teknik Kehumasan

Telah Dibaca : 41 kali

KPU Nganjuk- KPU Kabupaten Nganjuk Mengikuti Bimbingan Teknis Kehumasan Bersama dengan KPU Kabupaten/ Kota se Jawa Timur, Kegiatan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) untuk membekali peserta mengenai teknik-teknik kehumasan. Bimtek dilaksanakan selama tiga hari, Selasa-Kamis, tanggal 10 sampai 12 Desember 2019 di hotel Ayola Sunrise Mojokerto.

Hadir dari KPU Jatim, Ketua dan Anggota, Sekretaris dan subbagian Teknis dan Hupmas KPU Jatim. Sedangkan peserta berasal dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur, yang terdiri dari Ketua dan Divisi yang membidangi kehumasan yakni Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM.

Choirul Anam selaku Ketua KPU Jatim  menyampaikan pada bimtek kali ini melibatkan Ketua KPU Kabupaten/ Kota, karena penting agar Ketua memahami teknik-teknik kehumasan juga.

“Penting (Bimtek) agar Ketua memahami teknik-teknik kehumasan juga, karena di KPU tidak ada orang yang secara khusus direkrut menjadi humas”, Jelas Anam.

Fakta dilapangan untuk berkomunikasi dengan stakeholder di luar KPU. Selain Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, saat ini yang sering dicari oleh publik yakni Ketua.

“Karena apapun kalau pernyataannya Ketua, dianggap memiliki nilai lebih di publik,” Ungkap Ketua KPU Jatim dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Anam, model kehumasan di KPU Provinsi Jawa Timur selain Ketua dan Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM, juga mendisposisikan ke Divisi yang lain untuk menyampaikan pernyataan dan sikap lembaga. Pendisposisian ini disesuaikan dengan Divisi yang membidangi.

Beberapa materi dalam Bimtek kali ini seperti Peran Kehumasan dalam Membangun Citra Positif Lembaga (Rizqiani Putri/ Dosen UNAIR Surabaya), produksi audio visual via gadget untuk kepentingan sosialisasi dan kehumasan (Wida Subianto/ Presenter Trans TV), Teknik membangun komunikasi dengan media (Machmud Suhermono/ PWI Jatim. (pu)

Anda berada di : Memahami Teknik-Teknik Kehumasan