KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Menuju Sosdiklih yang Lebih Memasyarakat

Telah Dibaca : 61 kali

KPU Nganjuk- Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sosdiklih yang efektif diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat. Hal itu pula yang diupayakan oleh KPU Kabupaten Nganjuk sehingga tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 meningkat sebesar 80,01 % melampaui target nasional 77,5 %.

Kenaikan partisipasi masyarakat yang cukup signifikan disadari oleh KPU kabupaten Nganjuk bukan hanya kerja KPU an sich. Banyak  komponen dan pihak-pihak yang terlibat. Terutama dukungan masyarakat Nganjuk secara umum yang menyadari pentingnya pemilu. Untuk itu KPU Kabupaten Nganjuk pada hari Sabtu (7/12/2019) menggelar Evaluasi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada Masyarakat Umum.

Kegiatan evaluasi ini dilakukan untuk mengukur apakah proses sosdiklih pada pemilu 2019 lalu sudah tepat sasaran sekaligus meminta masukan dan tanggapan dari masyarakat untuk perbaikan dan efektifitas kegiatan sosdiklih mendatang.

Peserta Evaluasi yang terdiri dari pimpinan organisasi masyarakat, instansi terkait, BEM, Komunitas dan Relawan Demokrasi yang antusias berdiskusi mengevaluasi proses sosdiklih pemilu 2019 sekaligus memberikan masukan untuk kegiatan Sosdiklih agar lebih efektif mengingat Sosdiklih adalah kegiatan di KPU yang tidak terikat oleh tanggapan. Setelah masing-masing menyampaikan hadil diskusinya, mengakiri kegiatan evaluasi Kurrotul A'yuni selaku ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM menyampaikan, KPU sebagai lembaga yang berwenang menyelenggarakan Pemilu harus bergandeng tangan dengan semua pihak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan sosdiklih yang lebih memasyarakat, sehingha semua pihak menyadari pentingnya pemilu sebagai sarana mewujudkan kehidupan berbangasa dan bernegara yang lebih demokratis. Pastinya KPU khususnya di Kabupaten Nganjuk membuka diri terhadap setiap masukan positif yang diberikan masyarakat untuk perbaikan pelaksanaan pemilu dan demokrasi khususnya di wilayah Nganjuk agar lebih baik. (a’yun)

Anda berada di : Menuju Sosdiklih yang Lebih Memasyarakat