KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Rakornas PPID dan Workshop Kehumasan KPU : Pastikan Keamanan Akun serta Keberhasilan Konten

Telah Dibaca : 41 kali

KPU Nganjuk- Untuk meningkatkan kualitas informasi untuk konsumsi publik, KPU Republik Indonesia menyelenggarakan Rakornas PPID dan Workshop Kehumasan Tahun 2021 pada tanggal 27-29 Oktober 2021 di Bogor Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia secara virtual dengan beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya.

 

Dalam Strategi Meningkatkan Enggagement Media Sosial KPU dalam Penyebarluasan Informasi Kelembagaan dan Kepemiluan, Noudhy Valdryno atau Ryno Manajer Kebijakan Publik Facebook Indonesia yang menjadi narasumber dalam sesi ini menyebutkan, bahwa keamanan akun sangatlah penting untuk mengurangi tingkat penyalahgunaan akun oleh pihak lain. “Pastikan keamanan Halaman Admin harus memiliki akun yang terverifikasi dengan aman”, jelas Ryno. Akun yang sudah terverifikasi akan lebih aman karena mempunyai autenticator yang terhubung dengan kita. “Kita bisa menambahkan verifikasi 2 (dua) langkah di facebook untuk keamanan ganda”, tambah Ryno.

Selain keamanan akun, juga perlu adanya peningkatan dalam pembuatan konten yang akan diunggah. Karena publik sendiri akan lebih bisa menerima informasi bila didalamnya berisi informasi yang interaktif, substansial dan autentik. “Keberhasilan konten yang kita buat adalah konten yang interaktif dan yang paling penting adalah tepat waktu”, jelas Ryno dalam sesi konten media sosial. Berita terbaru yang masih hangat merupakan berita yang sangat dicari oleh publik saat ini.

Media sosial sangat berperan dalam penyebaran informasi bagi masyarakat luas, bagi KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Nganjuk sendiri dalam masa pandemi Covid-19 khususnya Pejabat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID), diharuskan untuk terus memberikan informasi terkini terkait Pemilu dan Pemilihan baik perencanaan maupun yang sudah dilaksanakan di Tahun 2019. (run)

Anda berada di : Pastikan Keamanan Akun serta Keberhasilan Konten