KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pembukaan Kotak Suara untuk Mutakhirkan Daftar Pemilih

Telah Dibaca : 138 kali

KPU Nganjuk- Kegiatan pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, meliputi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu 2019, tidak hanya berhenti sampai disini.

Hasil kegiatan pemutakhiran daftar pemilih Pemilu 2019 ini, terus dimutakhirkan sebagai bahan dalam Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. Selanjutnya, proses pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan digunakan sebagai bahan penyusunan daftar pemilih untuk Pemilu atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota berikutnya.

Sehubungan dengan hal itu, kemarin Senin (8/7/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melakukan pembukaan kotak suara Pemilu 2019, yang dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk dan Polres Nganjuk, sebagaimana arahan KPU RI yang tertuang dalam surat nomor : 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, untuk mengambil formulir Model A.DPK-KPU dan C7.DPK-KPU.

Selanjutnya, dari data formulir Model A.DPK-KPU dan C7.DPK-KPU tersebut, akan diinput ke dalam Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), sehingga dapat dijadikan sebagai bahan penyusunan daftar pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk mendatang. (artnoris)

Anda berada di : Pembukaan Kotak Suara Mutakhirkan Daftar Pemilih