KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk Lakukan Pemetaan Resiko Rencana Kerja dan Anggaran Tahun Anggaran 2021

Telah Dibaca : 68 kali

KPU Nganjuk- Sebagai tindak lanjut Focus Group Discussion SPIP yang diadakan KPU Provinsi Jawa Timur pada Rabu (2/6/2021), Komisioner, Plt Sekretaris, dan Pejabat Fungsional KPU Nganjuk melakukan pemetaan resiko rencana kerja dan anggaran untuk Tahun Anggaran 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rapat pleno rutin pada Senin (7/6/2021) yang bertempat di Aula Rapat KPU Nganjuk. Kegiatan Pemetaan Resiko ini merupakan bagian penting dalam Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang sudah rutin dilaksanakan.

Yudha Harnanto, S.H, M.H ketua divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk memimpin jalannya diskusi pemetaan resiko. Di dalam diskusi Yudha menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 harus dipetakan resikonya agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan semestinya dan sesuai aturan yang berlaku. “Pemetaan resiko rencana kerja ini penting sebagai bagian dari SPIP yang sudah kita laksanakan” tegasnya.

Pemetaan resiko ini dibagi ke dalam 2 bagian, yaitu resiko tingkat entitas dan resiko tingkat kegiatan. Setiap sub bagian diminta juga untuk memetakan resiko kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya. Dari semua resiko yang sudah dianalisa akan dipilih sepuluh resiko yang dianggap paling besar. Sepuluh besar resiko tersebut nantinya akan dituangkan dalam Rencana Tindak Lanjut (RTP) sebagai bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan dalam satu tahun anggaran kedepan. (surya)

Anda berada di : Pemetaan Resiko Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2021