KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pentingnya SOP dalam Peningkatan Kualitas Kerja

Telah Dibaca : 88 kali

KPU Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk terus berupaya membenahi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bertujuan untuk mendorong dan peningkatan kualitas penyelenggaran pemilu dalam kehidupan berdemokrasi di tanah air khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Dalam hal peningkatan kualitas SDM KPU Kabupaten Nganjuk melakasanakan kegiatan rutin berupa Peningkatan SDM yang dikemas dalam bentuk Belajar bersama. Dilaksanakan pada hari Jum’at 10 Juni 2022 dimulai  pukul 09.00 s/d 10.30 WIB di ruang pertemuan KPU Kabupaten Nganjuk jln. Widas- Begadung Nganjuk. Kegiatan pencerahan/pembelajaran yang disampaikan oleh Kasubbag Rendantin Dwi Riyanto Yuwono dengan tema “Evaluasi Standar Operasional Prosedur di Lingkungan KPU Nganjuk”diikuti oleh seluruh ASN baik itu PNS atau Non PNS serta para Komisioner KPU kabupaten Nganjuk.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna menambah pengetahuan tentang Penyusunan Standart Prosedur (SOP),disamping kita berpedoman pada peraturan/perundang-undangan yang ada.Dalam garis besar bahwa setiap kita melakukan tindakan/ kegiatan perlu adanya suatui aturan/regulasi/alur dalam melaksanakan suatu tugas atau kegiatan. Kegiatan yang diikuti oleh Komisioner KPU dan seluruh sekretariat baik  PNS/Non PNS dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM. Sesuai dengan materi yang disampaikan oleh Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi diantaranya pengertian SOP, peran SOP, tujuan SOP, manfaat SOP dan cara menyusun SOP.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kita terhadap hasil pelaksanaan sosialisasi tentang SOP oleh KPU RI secara Daring (dalam jaringan).  Dan merupakan bentuk dalam pelaksanaan reformasi birokrasi guna tercapainya rencana aksi KPU Kabupaten Nganjuk

Salah satu fokus kerja KPU adalah mendorong dan meningkatkan kualitas SDM, untuk mencapai suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. (As)

Anda berada di : Pentingnya SOP dalam Peningkatan Kualitas Kerja