KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Rapat Internal KPU Nganjuk Bahas Perubahan Pembagian Divisi dan Uraian Tugas Pejabat KPU Nganjuk

Telah Dibaca : 254 kali

KPU Nganjuk- Rabu (10/10) pagi, KPU Nganjuk menggelar rapat internal yang diperuntukkan kepada seluruh anggota dan karyawan KPU Nganjuk. Rapat ini digelar di ruang rapat pada pukul 09.00 s/d 11.00 WIB. Kelima komisioner KPU Nganjuk Hadir dalam rapat internal ini. Rapat kali ini membahas mengenai beberapa hal terkait perubahan pembagian Divisi para pejabat KPU Kabupaten/Kota yang dicantumkan dalam Surat Edaran KPU RI nomor 1170. Dalam pembukaan acara, M. Agus Rahman Hakim  (Ketua KPU Nganjuk) memberikan pernyataan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait pembagian job disk atau divisi serta uraian tugas yang mengalami perubahan.

"Dalam SE KPU RI Nomor 1170, telah dijelaskan mengenai perubahan jabatan dan uraian tugas. Adapun saya yang dulunya merangkap sebagai Divisi PARMAS sekarang saya merangkap sebagai Divisi KUL RT (Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga). Sementara itu, Muchiyin yang menjabat sebagai Divisi Perencanaan data sekarang berubah menjadi Divisi Rendi (Perencanaan Data dan Informasi). Sementara itu, Kustoyo yang semula menjabat sebagai Div. Keuangan Umum dan Logistik, sekarang beliau menjabat sebagai Divisi SP3M (Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM). Sedangkan Pujiono tetap menjabat sebagai Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Nganjuk dan Yudha Harnanto juga tetap sebagai divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk," Ucap Agus begitu mantap.

Sementara itu, Yudha Harnanto (Divisi Hukum dan Pengawasan) juga angkat suara dan membacakan job disk yang sudah terlampir dalam SE KPU RI Nomor 1170. "Mengenai pembagian job disk atau divisi serta uraian tugas yang mengalami perubahan, itu semua telah diatur di dalam SE KPU RI Nomor 1170 yang berisi tentang Job disk para komisioner. Adapun Job disk M. Agus Rahman Hakim (ketua KPU Nganjuk yang merangkap sebagai divisi KUL RT) yakni bertugas dalam pengelolaan arsip, laporan keuangan, pelantikan, distribusi logistik. Sedangkan untuk Muchiyin (Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Nganjuk) yakni mempersiapkan monitoring kepemiluan, tahapan pemilu dan sistem aplikasi, serta mengelola data, menangani PPID, publikasi dan pengelolaan website. Sementara itu Kustoyo (Div. Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM) bertugas dan bertanggung jawab untuk sosialisasi pemilu kepada masyarakat, publikasi dan kehumasan, sosialisasi pemilu PAW (Pengganti Antar Waktu), pemilih pemula, merekrut Badan Adhoc, Diklat Pengembangan SDM, Mengadakan Forum Warga dan kerjasama antara lembaga. Selanjutnya Pujiono (Div. Teknis Penyelenggara KPU Nganjuk) bertugas dalam pembagian Alokasi kursi dan DAPIL, hal-hal terkait Partai politik, pencalonan pemilu, rekapitulasi suara dan penghitungan suara, dokumentasi pemilu dan penerimaan LADK. Sedangkan saya tetap sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk yang tugasnya membuat rancangan keputusan, Advokasi Hukum, Dokumentasi dan Publikasi dan melakukan pengawasan terhadap pelanggaran yang kemungkinan terjadi," tandas Yudha Harnanto sangat tegas. (iv_zy)

Anda berada di : Perubahan Divisi dan Uraian Tugas Pejabat KPU Nganjuk