KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pleno Awal Tahun

Telah Dibaca : 70 kali

KPU Nganjuk- Tahun 2020 telah datang. Hari ini, Kamis 2 Januari 2020 KPU Kabupaten Nganjuk memulai aktifitas awal tahun dengan menggelar rapat pleno. Rapat pleno kali ini membahas surat masuk dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, Nomor : 171.3/2193/411.100/2019 Perihal : Permintaan Nama dan Berkas Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk tertanggal 31 Desember 2019.

Sebagaimana disampaikan dalam surat bahwa DPRD Kabupaten Nganjuk memohon kepada KPU Kabupaten Nganjuk untuk dapat menyampaikan nama pengganti anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang meninggal dunia sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang Pergantian Antar Waktu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, dan PKPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang Pergantian Antar Waktu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, maka KPU Kabupaten Nganjuk harus melakukan penelitian berkas calon pengganti sesuai ketentuan yang berlaku. Berkas yang perlu disiapkan berupa DCT, E1, dan berkas pendukung lainnya sebagai dasar penetapan nama pengganti yang dituangkan dalam berita acara.

Pleno hari ini memutuskan agar divisi terkait yakni divisi Teknis Penyelenggaran dan divisi Hukum dan Pengawasan untuk menyiapkan dan meneliti semua berkas yang dibutuhkan untuk kemudian di konsultasikan dengan KPU Provinsi. Hasil konsultasi akan menjadi masukan berharga bagi KPU Kabupaten Nganjuk untuk memenuhi tanggungjawab memberikan jawaban surat dari DPRD Kabupaten Nganjuk. (a’yun)

Anda berada di : Pleno Awal Tahun