KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PPK Jatikalen Rangkul Komunitas Facebookers Untuk Sukseskan Pilkada

Telah Dibaca : 255 kali

KPU Nganjuk- Tepatnya pada tanggal (18/2), PPK Jatikalen menggandeng Komunitas facebookers ISJ (Info Seputar Jatikalen) untuk turut menyukseskan Pilkada yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang tanpa adanya golput dan money politic. Komunitas yang menyajikan informasi-informasi yang ada di kecamatan Jatikalen ini memiliki beberapa kegiatan atau agenda bulanan yakni acara kumpul bersama atau sering disebut dengan sebutan kopdar (kopi darat) yang didalamnya terdapat perbincangan ringan terkait informasi seputar Jatikalen.

Di dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Jatikalen yakni Khoyim Lutfi, menyampaikan terkait beberapa hal mengenai pelaksanaan Pemutakhiran data pemilih dan informasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Dia juga menekankan mengenai pentingnya melaksanakan Pilkada, termasuk menjaga kemurnian dan kelancaran hajatan politik ini dengan tidak Golput serta menolak praktek money politic.

“Pilkada serentak ini, memilih Bupati dan wakil bupati Kabupaten Nganjuk serta memilih Gubernur dan wakil Gubernur jawa timur. Untuk itu mari bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada ini dapat berjalan lancar tanpa diciderai oleh praktik money politic. Perlu diketahui bersama, jika ditemukan adanya money politic dalam pilkada mendatang, maka baik yang memberi dan yang menerima dapat dijerat pidana,” Terang Lutfi ketua PPK Jatikalen yang merangkap sebagai Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Agenda bulanan ini sangat menarik, karena kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari group Facebookers lainnya, antara lain dari ISN (Info seputar Nganjuk), Gema Anjuk (Gerakan Masyarakat Anjuk Ladang) dan Komunitas Facebookers Lengkong City. Tidak hanya itu saja, PPK Jatikalen juga mengundang  Sarioto, anggota Panwascam yang menyatakan bahwa, “Saya menyambung dari paparan Ketua PPK tadi. Jadi memang benar, bahwa peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pilkada ini. Jika ada pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan, langsung saja laporkan kepada kami selaku Panwascam Jatikalen atau melalui anggota kami yang ada di tingkat desa. Dalam praktik money politic, yang memberi dan menerima dapat dipidanakan,” Ucap Sarioto yang juga dikenal sebagai pensiunan Banser itu dengan tegas. (Lut, PPK Jatikalen)

Anda berada di : PPK Jatikalen Rangkul Komunitas Facebookers