KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Rakor Virtual Mekanisme Pergantian Antar Waktu

Telah Dibaca : 59 kali

KPU Nganjuk- Pandemi covid 19 masih belum berakhir namun kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan menjalin koordinasi antara KPU provinsi dan kabupaten terus dilakukan. Pada kesempatan  KPU Kabupaten Nganjuk, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilaksankan oleh KPU provinsi Jawa timur secara zoom meeting (virtual). Rapat Koordinasi PAW zoom meeting pada hari Kamis 8/7/21 ,dimulai pukul 10.00 WIB diikuti oleh 38 Kab/Kota.

Rakor PAW bertujuan agar seluruh jajaran KPU kab/kota terutama Komisioner divisi Teknis beserta Kasubag Hupmas familiar dengan PKPU 6 tahun 2017 dan PKPU 6 Tahun 2019 tentang Penggantian Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota dan peserta juga memahami aplikasi Simpaw.

Dalam kegiatan Rakor PAW ketua KPU provinsi Jatim bapak Choirul Anam menyampaikan bahwa kegiatan PAW tidak hanya sekedar proses adminitrasi, tapi juga proses politik karena didalam proses PAW ada berbagai pihak terlibat didalamnya, ada partai politik, pimpinan dewan, pemerintah daerah dan masyarakat.

Acara Rakor PAW dilanjutkan dengan laporan kegiatan PAW 38 Kab/kota yang dipandu langsung oleh komisioner KPU provinsi devisi teknis. (nanang)

Anda berada di : Rakor Virtual Mekanisme Pergantian Antar Waktu