KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Rapat Persiapan P2 Pemilu Tahun 2019

Telah Dibaca : 60 kali

KPU Nganjuk- Tidak seperti basanya, ruang rapat KPU Kab. Nganjuk Jl. Widas Kel. Begadung hari ini Kamis tanggal 21 Pebruari 2019 , sekitar pukul 09.17 sudah dipenuhi oleh semua sfat KPU kabupaten Nganjuk beserta seluruh Komisioner dan Sekretaris.

Ternyata hari ini ada acara rapat Pemungutan dan Penghitungan (P2) Suara Pemilu 2019, intern KPU Kabupaten Nganjuk dan dibuka oleh M. Agus Rahman Hakim, Ketua KPU Kab. Nganjuk. Dalam rapat tersebut, Pujiono Komisioner KPU Kab. Nganjuk Divisi Teknis Penyelenggaraan yang akrab dipanggil  Abah, menguraikan segala hal yang didapat dari Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara oleh KPU Provinsi di Gresik tanggal 14 dan 15 Pebruari 2019.

Abah menjelaskan, “Kabupaten Nganjuk termasuk DAPIL XI atau JATIM XI bersama dengan Kabupaten Madiun dan Kota Madiun dengan 6 kursi. Sedangkan untuk DPR RI, Nganjuk berada di DAPIL VIII bersama dengan Kab. Mojokerto, Kota Mojokerto, Jombang, Kab. Madiun dan Kota Madiun.”

Paparan yang disampaikan sangat lengkap mulai dari denah dan alur TPS, Alat Kelengkapan TPS yang berada di luar Kotak Suara antara lain Tanda Pengenal KPPS, Petugas Ketertiban, Saksi beserta tali pengikat, Seal/Pengaman Kotak Suara/Kabel Ties, lem, Bolpoint, Spidol biru besar , spidol kecil, Stiker Nomor Surat Suara dan Formulir yang meliputi : Model C7.DPT-KPU, Model C.7 DPTb-KPU dan Model C7.DPK-KPU. Sedangkan yang berada di dalam kotak diantaranya Surat suara, Tinta, Segel, Paku beserta tali pengikat serta bantalan, sampul kertas, karet pengikat surat suara, kantong plastik dan formulir-formulir : Model C-KPU, C1-PPWP, C1 DPR, C1 DPD, C1 DPRD Provinsi, C1 DPRD Kabupaten, C1 Plano –PPWP, C1 Plano DPR, , C1 Plano DPRD Provinsi, , C1 Plano DPRD Kabupaten, C2, C3, C4, C5 KPU. Juga dijelaskan kapan DPK (Daftar Pemilih Kusus, Pemilih yang tidak tercantum diDPT, menggunakan KTP) bisa memberikan hak suaranya/mencoblos sampai dengan penghitungan suara.

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh seluruh staf, terlihat dengan adanya beberapa pertanyaan yang berbobot dari beberapa staf dan Kasubbag. Sebelum acara tersebut ditutup, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk berpesan untuk menarik kesimpulan sendiri-sendiri dan diharapkan apabila masyarakat disekitar membutuhkan atau bertanya seputar informasi tentang Pemilu 2019, bisa menjwab dengan benar. (gusam)

Anda berada di : Rapat Persiapan P2