KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Rapat Pleno Rutin, Bentuk Kolektif Kolegial kelembagaan KPU Kabupaten Nganjuk

Telah Dibaca : 83 kali

KPU Nganjuk- Senin (15/03/2021) KPU kabupaten Nganjuk melaksanakan rapat pleno rutin dengan agenda Penyampaian hasil rapat pleno sebelumnya, pembahasan surat masuk dan rencana kegiatan Pemutahiran Data Pemilih (Mutarlih) berkelanjutan. Bertempat di ruang rapat kantor KPU kabupaten Nganjuk, dihadiri oleh seluruh komisioner, sekretaris, pejabat fungsional, dan kasubbag, pleno dipimpin oleh Pujiono kelaku Ketua KPU kabupaten Nganjuk.

Sesuai PKPU nomor 8 tahun 2019 dan diperbaharui dalam PKPU nomor 3 tahun 2020 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, rapat pleno adalah forum tertinggi dalam pengambilan keputusan anggota KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota. Rapat pleno ada 3 (tiga), yakni rapat pleno rutin, rapat pleno tertutup, dan rapat pleno rutin. Di KPU kabupaten Nganjuk pleno rutin dilaksanakan setiap hari senin setiap minggunya.

Selain merupakan forum tertinggi untuk pengambilan keputusan, pleno rutin juga sebagai laporan tindak lanjut sekaligus evaluasi dari keputusan yang sudah ditetapkan di pleno sebelumnya.

Seperti yang dilakukan oleh KPU kabupaten Nganjuk setiap pleno rutin. Laporan tindak lanjut pleno sebelumnya di sampaikan oleh sekretaris kemudian dilanjutkan pembahasan agenda pleno saat ini. Dalam pleno rutin semua punya hak menyampaikan pendapat sesuai tupoksinya masing-masing sampai terlahir keputusan yang disepakati bersama.

Pleno rutin pada hari Senin (15/03/2021) menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya, memenuhi surat Bawaslu kabupaten Nganjuk untuk menjadi tenaga pengajar (Kursus Pendek Pengawasan) tanggal 15-17 Maret 2021, dan melaksanakan kegiatan Pemutahiran Data Pemilih (Mutarlih) Berkelanjutan pada tanggal 18 maret 2021. Dengan adanya pleno rutin ini, kepemimpinan kolektif kolegial dalam lembaga KPU dapat berjalan dengan maksimal. (nanang)

Anda berada di : Rapat Pleno Rutin, Bentuk Kolektif Kolegial kelembagaan