KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pelaksanaan Rekapitulasi DPTHP 2 Pemilu 2019 Digelar di Hotel Nirwana

Telah Dibaca : 62 kali

KPU Nganjuk- Pelaksanaan rekapitulasi DPTHP (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan) Ke-2 digelar oleh KPU Nganjuk pada hari selasa (13/11) siang pukul 13.00 s/d 15.30 WIB. di Hotel Nirwana yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, No. 2A, Kauman, Nganjuk. Acara ini dihadiri oleh seluruh ketua PARPOL (Partai Politik), PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Se-kabupaten Nganjuk dan lima komisioner KPU Nganjuk yang meliputi M. Agus Rahman Hakim (Ketua KPU Nganjuk), Muchiyin (Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Nganjuk), Yudha Harnanto (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk), Pujiono (Divisi Teknis dan penyelenggaraan KPU Nganjuk), Kustoyo (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM). Tidak hanya itu, KPU Nganjuk juga mengundang jajaran Forpimda dan instansi terkait yang meliputi Bupati, ketua DPRD, Kepala kejaksaan, Ketua Pengadilan, KODIM 0810, POLRES Nganjuk, Kesbangpolinmas, Dispendukcapil, Asisten Pemerintahan dan BAWASLU (Badan Pengawas Pemilu) kabupaten Nganjuk.

Dalam pembukaan acara, M. Agus Rahman Hakim menyampaikan beberapa hal terkait kronologi Proses Rekapitulasi DPTHP 2 ini. Beliau menyampaikan bahwa "Data yang dikerjakan oleh para PPK sangat membutuhkan ketelitian dalam pengerjaannya. Karena, data ini merupakan data dinamis yang menyangkut makhluk hidup. Oleh karena itu, DPTHP 2 ini bermula dari rekap dan  penetapan DPTHP-I (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan I ), kemudian dilakukan pencermatan dan faktualisasi dengan mempertimbangkan data mutasi masuk dan keluar serta data pemilih yang telah meninggal dunia dengan pembuktian adanya akta kematian dari Dispendukcapil. Namun, karena proses pembuatan akta kematian ini terlalu rumit. Maka, hal inilah yang menjadikan data orang yang telah meninggal dunia tersebut masih tercantum sebagai Daftar Pemilih," ujar ketua KPU Nganjuk dengan tegas.

Sementara itu, Muchiyin dan Pujiono membacakan jumlah Desa, TPS, Pemilih laki-laki dan Perempuan, serta jumlah total pemilih secara keseluruhan dari 20 kecamatan yang tersebar di kabupaten Nganjuk. Kemudian setelah pembacaan hasil rekapitulasi tersebut selesai Ketua KPU Nganjuk menyampaikan hasil rekapitulasi secara keseluruhan. "Untuk jumlah pemilih laki-laki yang tersebar di kabupaten Nganjuk mencapai sebesar 430.021 pemilih laki-laki dan 432.044 pemilih perempuan. Kemudian untuk total secara keseluruhannya yakni mencapai 862.065 pemilih," ungkap M. Agus Rahman Hakim Nganjuk memberikan penjelasan. (iv_zy)

Anda berada di : Rekapitulasi DPTHP 2 Pemilu 2019