KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Relawan Demokrasi Persiapkan Sosialisasi per Segmen

Telah Dibaca : 185 kali

KPU Nganjuk- Relawan Demokrasi (Relasi) yang dikukuhkan sejak 24 Januari 2019 lalu, mulai melakukan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 dengan sasaran sesuai dengan segmen masing-masing. Dimana Relasi yang berjumlah 55 orang itu terbagi dalam 11 basis  pemilih strategis yaitu basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marjinal, basis komunitas, basis keagamaan, basis warga internet dan basis relawan demokrasi.

Bertempat di ruang rapat KPU Kabupaten Nganjuk, Kamis (21-2-2019) para koordinator Relasi dari masing-masing segmen melakukan rapat koordinasi terkait strategi dalam melakukan sosialisasi khususnya sosialisasi yang dilakukan secara kelompok. “Disini dituntut adanya ide-ide kreatif dalam penyampaian sosialisasi yang disesuaikan dengan kondisi segmen masing-masing, sehingga harapan peningkatan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih dapat tercapai”, kata Kristanto, Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, saat memberikan arahan.

Menyikapi hal tersebut, koordinator segmen komunitas, Tri Setyo Wahyuni yang akrab dipanggil mbak Yuni menyampaikan bahwa segmen komunitas telah membuat gerakan senam yang diberi nama “Senam Pemilu 2019” yang mereka buat khusus dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019, dan akan dilakukan secara serentak pada saat car free day (CFD) di 4 (empat) titik. Selain itu akan dilakukan kopdar gabungan oleh para pencinta otomotif yang ada di Nganjuk dengan Relasi dan KPU.

Program Relasi ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya Pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dapat menggerakkan masyarakat agar mau menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. (artnoris)

Anda berada di : Relawan Demokrasi Persiapkan Sosialisasi per Segmen