KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Demi Sosialisasi Pemilu 2019, Relasi Segmen Marginal KPU Nganjuk Nekat Datangi Warung Remang-remang

Telah Dibaca : 31 kali

KPU Nganjuk- Sabtu (23/02) malam, tepatnya sekitar pukul 21.00 WIB. Relasi segmen marginal KPU Nganjuk melakukan sosialisasi kepada kaum marginal yang berada di Jembatan Lama- Kertosono. Fahru Zuhdi (Koordinator Segmen Marginal) ditemani oleh kedua anggotanya Nurul Hidayati dan Affandi langsung mengunjungi salah satu warung remang-remang yang masih buka. Disana, mereka bersosialisasi mengenai pelaksanaan  pemilu yang akan dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 17 April 2019. Tidak hanya itu, Relasi Segmen Marginal ini juga memberikan penjelasan terkait 5 jenis surat suara yang akan digunakan pemilu bulan April depan. 5 jenis surat suara tersebut meliputi surat suara pemilihan  presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten.

Dengan menggunakan contoh surat suara yang telah difasilitasi oleh KPU Nganjuk, Fahru Zuhdi menjelaskan, "Surat suara untuk Presiden dan wakil Presiden berwarna abu-abu, surat suara DPR RI berwarna Kuning, surat suara pemilihan DPD berwarna merah, surat suara DPRD provinsi berwarna biru dan sedangkan surat suara DPRD Kab/ Kota berwarna hijau." Tutur Fahru Zuhdi menjelaskan kepada kaum marginal yang ada.

"Ini akan jadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena saya dapat lebih mengetahui kehidupan mereka yang sebenarnya. Langkah ini diambil dengan harapan kaum marjinal yang selama ini kurang tersentuh oleh informasi, khususnya tentang kepemiluan, bisa ikut membantu menyukseskan dalam hal menggunakan hak suaranya datang ke TPS di mana mereka menggunakan hak suaranya," ungkap Nurul Hidayati salah satu anggota Relasi Segmen Marginal menyampaikan pesan dan kesannya. (iv_zy)

Anda berada di : Segmen Marginal KPU Nganjuk Nekat Datangi Warung Remang