KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Simulasi Perolehan Kursi Calon Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk

Telah Dibaca : 75 kali

KPU Nganjuk- Simulasi Perolehan Kursi Calon Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dilaksanakan  bersamaan dalam acara Rapat koordinasi Persiapan Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Pemilu 2019 bertempat di hotel Istana pada hari Jum'at (28/6/2017).

Sebelumnya Pujiono selaku ketua KPU kabupaten Nganjuk meminta pendapat pada Bawaslu kabupaten Nganjuk apakah simulasi dapat dilakukan. Faturrahman Syafi'i atas nama Bawaslu kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa simulasi dapat dilakukan jika peserta pemilu DPRD kabupaten Nganjuk tidak ada yang mengajukan gugatan ke Mahkamah konstitusi terkait PHPU pileg DPRD kabupaten Nganjuk.

Setelah dipastikan tidak ada peserta pemilu yang mengajukan gugatan, simulasi pun digelar dan disampaikan oleh Nanang Wahyudi selalu ketua Divisi Teknis Penyelenggara. Sebelum memaparkan simulasinya Nanang menyampaikan bagaima metode yang digunakan untuk mengkonversi suara menjadi kursi. Pada pemilu 2019 ini konversi suara menjadi kursi menggunakan metode Sainte Lague, yakni membagi suara dengan bilangan 1, 3, 5, 7 dan seterusnya sampai alokasi kursi dalam satu dapil habis.

Setelah menyampaikan penjelasannya, Nanang Wahyudi menyampaikan Simulasi perolehan kursi calon anggota DPRD kabupaten Nganjuk untuk semua peserta pemilu. Simulasi dimulai dari masing-masing dapil dan rekap seluruh perolehan kursi.

Diketahui kursi yang diperebutkan untuk DPRD kabupaten Nganjuk sejumlah 50 kursi dan terbagi secara proporsional dalam 5 dapil. (ayuni)

Anda berada di : simulasi perolehan kursi anggota dprd