KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Agenda Sinkronisasi Hasil Rekapitulasi DPTHP-1 Digelar KPU Nganjuk

Telah Dibaca : 65 kali

KPU Nganjuk- Bertempat di ruang rapat KPU Nganjuk, agenda sinkronisasi hasil DPTHP-1 dilaksanakan pada senin (12/11) malam. Pihak KPU mengundang seluruh PARPOL (Partai Politik), BAWASLU (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Nganjuk dan ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) serta divisi operator Se-kabupaten Nganjuk. Sementara itu, Muchiyin (Divisi Perencanaan data dan Informasi KPU Nganjuk) membuka sambutannya. Ia menjelaskan terkait keseluruhan data rekapitulasi baik data dari PARPOL, BAWASLU atau KPU yang hari ini akan disinkronkan. "Untuk rekapitulasi DPTHP-1 secara keseluruhan, malam ini akan kita sinkronkan. Sehingga ketika penetapan DPTHP 2 nantinya kita semua sudah memiliki satu kesamaan persepsi baik dari pihak PARPOL, BAWASLU atau KPU Sendiri," ungkap Muchiyin begitu tegas.

Sedangkan, Yudha Harnanto (Divisi Hukum dan pengawasan KPU Nganjuk) juga menambahkan terkait sinkronisasi hasil rekapitulasi DPTHP-1 tersebut. Yudha menyatakan bahwa, "Tujuan diadakannya agenda semacam ini adalah untuk menyamakan persepsi antar instansi terkait, selain itu dengan cara ini pula kita bisa segera meneliti ulang hasil rekapitulasi DPTHP-1 jika dimungkinkan data tersebut ada yang belum sinkron antara ketiga belah pihak. Namun jika hasil rekapitulasi ini dinyatakan sudah sinkron. Maka, acara ini merupakan salah satu antisipasi dari pihak KPU. Sehingga nantinya tidak terjadi perbedaan persepsi antar peserta dan penyelenggara pemilu tahun 2019," tandas Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk dengan jelas.

Kemudian M. Fathurrohman Syafi'i (Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kab. Nganjuk) juga mengatakan bahwa "Saya sangat setuju dengan langkah yang diambil oleh KPU untuk melakukan sinkronisasi hasil rekapitulasi DPTHP-1, karena dengan begini nantinya data yang dihasilkan akan menjadi data yang benar-benar valid, sehingga nantinya pelaksanaan penetapan DPTHP 2 bisa dilaksanakan dengan baik tanpa perbedaan persepsi sedikitpun," ujar M. Fathurrohman Syafi'i menjelaskan pemaparannya. (iv_zy)

Anda berada di : Sinkronisasi Hasil Rekapitulasi DPTHP-1