KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Apel Pagi : Soliditas dan Sharing Knowledge

Telah Dibaca : 164 kali

KPU Nganjuk- Sebagai upaya tindak lanjut dari penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya dilingkungan KPU Nganjuk, setiap hari senin dilaksanakan kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai. Pelaksanaan apel pagi ini dilakukan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan pegawai. Namun ada yang menarik pada pelaksanaan apel pagi kali ini, yaitu Soliditas dan Sharing Knowledge yang disampaikan oleh komisioner divisi hukum, Yudha Harnanto, pada saat mengambil apel.

“Ada 2 (dua) hal yang bisa saya sampaikan pada kesempatan apel pagi kali ini, yaitu pentingnya soliditas dan sharing knowledge,” kata Yudha mengawali sambutannya. Soliditas diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, karena ibarat tubuh yang terdiri dari kepala, badan dan kaki, harus bisa berperan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Kepala harus melaksanakan perannya dalam memberikan instruksi dan koordinasi, demikian juga dengan badan dan kaki. “Tidak bisa kaki kanan berjalan kekanan dan kaki kiri berjalan kekiri, jadi kita harus solid atau kukuh sebagai satu kesatuan tubuh,” lanjutnya.

Lebih lanjut Yudha menyampaikan, “Sharing knowledge atau berbagi pengetahuan kepada teman lainnya, ini bisa dilakukan dengan hal yang paling kecil, contohnya kapan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan ada berapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang melaksanakan Pemilhan Serentak Tahun 2020. Dan beberapa waktu yang lalu pada saat rapat, Kasubbag Teknis dan Hupmas, Kristanto, juga menawarkan sharing knowledge pada teman-teman untuk sama-sama belajar baik itu baris-berbaris atau PBB dan memperdalam teknologi informasi, tinggal kita laksanakan saja,” pungkas Yudha diakhir sambutannya. (artnoris)

Anda berada di : Soliditas dan Sharing Knowledge