KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Kabupaten Nganjuk Ikuti Sosialisasi Implementasi Sistem Digital Payment - Marketplace Belanja Pemerintah

Telah Dibaca : 69 kali

KPU Nganjuk- Tim Keuangan KPU Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Implementasi Sistem Digital Payment - Marketplace Belanja Pemerintah yang diselenggarakan oleh KPPN-Kediri melalui Undangan Video Conference pada hari Rabu (10/03/2021). Kegiatan ini dilakukan guna mendorong efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas belanja negara, serta memberdayakan vendor yang sebagian besar merupakan UMKM.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan setiap satker mempersiapkan diri dengan adanya perubahan terkait arah modernisasi dan digitalisasi sistem pembayaran pemerintah,” Jelas Suharsih selaku narasumber dari KPPN-Kediri.  lebih lanjut dijelaskan bahwa perubahan-perubahan itu meliputi (1) transaksi tunai berubah arah menajdi transaksi non tunai, (2) transaksi fisik ke teller bank berubah arah menajdi transaksi electronic banking, (3) paper based reporting berubah arah menajdi digital reporting, dan (4) sistem informasi offline berubah arah menajdi sistem informasi online terintegrasi. “Implementasi sistem digital payment bertujuan untuk menyediakan sistem pembayaran pemerintah yang efisien dan efektif, mendukung efisiensi pengelolaan keuangan negara, dan meningkatkan kualitas pengelolaan kas negara.” Terang Suharsih lebih lanjut

Dicontohkan dalam tahapan pengadaan barang/jasa, mulai pemesanan barang/jasa hingga pelaporan semuanya terintegrasi dalam aplikasi/sistem Digital Payment – Marketplace milik BUN. Digital Payment – Marketplace memberikan manfaat tidak hanya untuk satker, vendor, dan perbankan. Tetapi juga untuk BUN dan auditor. Salah satu manfaat terhadap Satker adalah Otomatisasi & efisiensi, Integrasi pengadaan, pembayaran dan Simplifikasi SPJ. (Anang)

Anda berada di : Sosialisasi Implementasi Sistem Digital Payment