KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

16 Partai Politik Ikuti Sosialisasi Pencalonan dan Aplikasi Silon KPU Nganjuk

Telah Dibaca : 487 kali

KPU Nganjuk- Selasa (05/06) siang, KPU Nganjuk mengundang ketua dan sekretaris dari 16 partai politik di kabupaten Nganjuk untuk mengikuti sosialisasi pencalonan dan Aplikasi Sistem Informasi dan Pencalonan (Silon). Acara ini berlangsung di ruang rapat KPU Nganjuk dengan dihadiri oleh 16 Partai Politik yang meliputi: Partai Golkar (Golongan Karya), PAN (Partai Amanat Nasional), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Partai PDI-Perjuangan, Partai Demokrat, Partai HANURA (Hati Nurani), PBB (Partai Bulan Bintang), PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Partai Garuda, Partai Nasdem, Berkarya, Perindo, PPP, Gerindra, PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Sementara itu, ketua KPU Nganjuk  yakni M. Agus Rahman Hakim memberikan sambutan terkait aplikasi sistem pencalonan partai politik sebagai peserta pileg 2019. Beliau menyebutkan bahwa,  "Dengan adanya sistem aplikasi pencalonan (Silon) ini, diharapkan proses pencalonan pileg 2019 ini bisa berjalan dengan lancar", tandas Agus dengan jelas. Sementara itu, Pujiono (Divisi Teknis KPU Nganjuk) menyebutkan terkait LHKPN (Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara) yang harus diisi oleh partai politik saat mendaftarkan calon yang ditunjuk. Beliau juga menyarankan untuk membuka portal atau laman LHKPN yang bisa diakses melalui internet. "Jika dari masing-masing partai merasa kebingungan silahkan buka alamat LHKPN yang sudah ada di internet dan bisa langsung diakses melalui portal elhkpn.kpk.go.id ", tutur Divisi Teknis KPU Nganjuk itu memungkasi pemaparan.

Seluruh tamu undangan yang hadir, terlihat begitu antusias. Apalagi ketika Kristanto (Kasubbag Teknis KPU Nganjuk) menjelaskan terkait sistem Aplikasi Pencalonan (Silon) kepada seluruh partai politik yang hadir. "Di dalam sistem aplikasi pencalonan ini diwajibkan untuk mengisi profile calon yang ditunjuk oleh masing-masing partai politik. Nantinya, KPU juga akan memberikan password kepada seluruh Operator Silon untuk memasukkan data dan mengoperasikan aplikasi ini", pungkas Kristanto mengakhiri pembahasan. (iv_zy)

Anda berada di : Sosialisasi Pencalonan dan Aplikasi Silon KPU Nganjuk