KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Amankan Pemilihan Serentak 2020, KPU Jatim Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian COVID-19

Telah Dibaca : 48 kali

KPU Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur hari ini, Jum'at 18 September 2020 menggelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 pada Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di Jawa Timur. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai secara daring melalui Zoom Meeting.

Tahapan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 saat ini sedang berjalan. Gong nya adalah pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat Jawa Timur di 19 Kabupaten/Kota akan menggunakan hak pilihnya. Berbeda dengan tahapan tahun-tahun sebelumnya, kali ini penyelenggaraan pemilihan dihelat saat bencana non alam COVID-19 melanda negeri ini.

"Masih banyaknya peserta pemilihan yang melanggar protokol kesehatan menjadi salah satu dasar sosialisasi ini dilaksanakan" Ujar Gogot Cahyo Baskoro Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas KPU Provinsi Jawa Timur. Aturan tentang penerapan protokol kesehatan dituangkan dalam PKPU Nomor  10 Tahun 2020 yang merupakan perubahan PKPU 6 Tahun 2020 tentang pemilihan serentak dalam kondisi bencana non alam COVID-19. Sehingga materi PKPU nomor 10 tahun 2020 harus dipahami oleh semua pihak yang berhubungan dengan pemilihan serentak tahun 2020. PKPU ini menjadi instrumen bagi KPU untuk melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan standar protokoler kesehatan. Ketataatan dan kepatuhan pada regulasi harus menjadi perhatian semua pihak agar tahapan pemilihan serentak di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini  dapat berjalan dengan baik. "Sukses penyelenggaraan dengan kepatuhan akan protokol kesehatan yang ketat bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara semata  tetapi butuh dukungan semua pihak untuk sukses terselenggaranya pelaksanaan pemilihan tahun 2020." Lanjut Gogot menambahkan.

Kegitan Webinar yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur selain diikuti oleh 19 KPU Kabupaten/Kota yang sedang menyelenggarakan pemilihan juga diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota non tahapan termasuk KPU Kabupaten Nganjuk sebagai bentuk dukungan dan support. Harapannya pemilihan di tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (a’yun)

Anda berada di : Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian COVID-19