KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tingkatkan Parmas, KPU Nganjuk Kukuhkan Relasi

Telah Dibaca : 167 kali

KPU Nganjuk- Pelaksanaan pemilihan umum 2019 sudah mendekati hari pemungutan suara, tepatnya pada Rabu tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Demi menaikkan tingkat partisipasi masyarakat (parmas), Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Nganjuk membentuk dan mengukuhkan Relawan Demokrasi (relasi) sebanya 55 relawan yang terbagi dalam 11 segmen relawan.

Pengukuhan yang dilaksanakan dikantor Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi pada kamis, 24 januari 2019 juga dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang diisi oleh Komisoner KPU Nganjuk. Hal ini untuk menambahkan pengetahuan tentang kepemiluan pada relawan demokrasi yang nantinya dapat memberikan sosialisasi secara baik kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Nganjuk. "Sebagai relawan harus aktif dalam memberikan pengetahuan tentang Pemilu 2019 secara baik dan jangan melakukan hal yang dapat menimbulkan efek negatif ditengah masyarakat", ucap M. Agus Rahman Hakim (ketua KPU Nganjuk) dalam sambutannya.

Tujuan adanya relawan demokrasi ini untuk meningkatkan kualitas pemilih, karena Pemilu akan lebih berkualitas dengan adanya kerelaan dari pemilih untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. "Hal ini akan sulit bilamana proses daripada sosialisasi kepada masyarakat kurang", tambah M. Agus Rahman Hakim. Inilah yang menjadi target relawan demokrasi untuk memberikan  pengetahuan tentang kapan dan bagaimana cara menggunakan hak pilih yang benar kepada masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

Diharapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Nganjuk dapat melampaui target yang ditentukan oleh KPU RI, yaitu partisipasi masyarakat mencapai 77,5 % dan pemilih bisa menggunaka hak pilihnya secara profesional dan berintegritas. (run)


Anda berada di : Tingkatkan Parmas, KPU Nganjuk Kukuhkan Relasi