KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Kabupaten Nganjuk Tingkatkan Pelayanan Melalui Website dan Media Sosial

Telah Dibaca : 60 kali

KPU Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk menggelar rapat staf pada hari Rabu (10/03/2021). Bertempat di ruang rapat kantor KPU Kabupaten  Nganjuk, rapat dihadiri oleh komisioner, sekretaris, kasubbag, pejabat fungsional, dan seluruh staf KPU Kabupaten Nganjuk.

Agenda rapat adalah sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang optimalisasi penerbitan berita website dan pemanfaatan akun media sosial KPU Kabupaten Nganjuk. SOP ini dibuat sebagai bentuk komitmen KPU Kabupaten Nganjuk dalam memberikan layangan informasi yang cepat dan terbuka, serta edukasi kepemiluan kepada masyarakat khusus di kabupaten Nganjuk sekaligus sebagai tindak lanjut surat Ketua KPU RI, Nomor : 170/HM.06-SD/06/KPU/II/2021, tanggal 17 Pebruari 2021, perihal Optimalisasi Pemanfaatan Akun Media Sosial dalam Membangun Kredibilitas Kelembagaan KPU.

Rapat staf dipandu oleh sekretaris dan dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Nganjuk. "Perkembangan teknologi harus kita sambut dengan mengoptimalkan website dan media sosial untuk memberikan informasi positif tentang kinerja KPU kepada masyarakat."  Kata Pujiono dalam sambutannya. "Untuk itu dibutuhkan SOP agar lebih optimal sesuai kebutuhan," lanjut ketua KPU kabupaten Nganjuk ini menambahkan.

SOP optimalisasi penerbitan berita website dan pemanfaatan akun media sosial KPU Kabupaten Nganjuk disosialisasika oleh Kurrotul A'yuni selaku divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM. Dijelaskan oleh Kurrotul A’yuni dasar dan tujuan dari SOP serta bagaimana alur penulisan berita website berikut kontributor yang berperan dalam penulisan. Disamping itu SOP juga mengatur bagaimana pemanfaatan akun media sosial KPU Kabupaten Nganjuk agar mampu menjadi corong informasi yang positif kepada masyarakat. " minimal semua punya 3 akun media sosial (facebook, instagram,twitter) dan menulis berita 1 kali dalam sebulan sesuai jadwal yang sudah di tentukan" tegas A'yun dalam pemaparannya. "Dengan adanya SOP ini diharapkan kita bisa istiqomah memberikan pelayanan dan informasi positif yang terbarukan kepada masyarakat". Sambung A'yun mengakhiri pemaparannya. (ayun)

Anda berada di : Tingkatkan Pelayanan Melalui Website dan Media Sosial