KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tingkatkan Peran Kehumasan KPU Nganjuk Jalin Kerjasama dengan Dinas Kominfo Nganjuk

Telah Dibaca : 59 kali

KPU Nganjuk- Upaya KPU Nganjuk untuk meningkatkan peran kehumasan di lingkungan Kabupaten Nganjuk tidak hanya berhenti dengan dibentuknya Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di internal KPU Nganjuk. Untuk sinergisitas informasi dan kehumasan hari  Jum’at (28/05/2021) seluruh komisioner, plt. Sekretaris, dan pejabat fungsional ahli muda tata kelola Pemilu berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Nganjuk. Kepala Dinas Kominfo Slamet Basuki, A.P didampingi sekretaris menyambut hangat kedatangan rombongan dari KPU Nganjuk.

Koordinasi KPU Nganjuk ke Dinas kominfo seperti disampaikan ketua KPU Pujiono membawa dua misi, yakni Pendidikan Pemilih dan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, yang merupakan agenda KPU untuk senantiasa dan kontinyu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi serta implikasinya dalam kehidupan sehari-hari serta pemeliharan data pemilih yang akurat. Dengan dibentuknya Bakohumas dan adanya kerjasama dengan kominfo diharapkan dapat memperkuat agenda besar tersebut. Senada dengan Pujiono, divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Nganjuk, Kurrotul A’yuni juga menyampaikan adanya Bakohumas menjadikan KPU Nganjuk lebih terorganisir dalam upaya menyampaikan informasi maupun pendidikan pemilih melalui website dan akun media sosial yang dimiliki oleh KPU Nganjuk, “melalui kerjasama dengan Dinas Kominfo kali ini kami sangat berkeyakinan upaya ini akan semakin efektif dan maksimal,” sambung A’yun menambahkan.

Kepala Dinas Kominfo Slamet Basuki, A.P sangat mengapresiasi kedatangan KPU Nganjuk dan siap bekerja sama dalam penyebarluasan informasi dalam rangka pendidikan pemilih kepada masyarakat bahkan sampai ke desa-desa di wilayah Kabupaten Nganjuk. “Kita mempunyai Jaringan Informasi Daerah yang terhubung sampai ke kantor-kantor desa, sehingga ketika ada informasi akan lebih mudah dan cepat diakses oleh masyarakat,” terang Slamet Basuki ketika menerima kedatangan rombongan dari KPU Nganjuk. Agenda pertemuan singkat di hari Jum’at tersebut langsung di follow up dengan bergabungnya KPU Nganjuk dalam group admin jejaring informasi di Nganjuk dengan misi bersama agar segala informasi yang dibutuhkan masyarakat Nganjuk dapat segera tersampaikan dan segera dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah. (Wiwid/AY)

Anda berada di : Tingkatkan Peran Kehumasan Jalin Kerjasama dengan Dinas Kominfo