KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tingkatkan Peran Kehumasan, KPU Kabupaten Nganjuk Ikuti Rakor Bakohumas

Telah Dibaca : 37 kali

KPU Nganjuk- Di era keterbukaan informasi saat ini KPU sebagai lembaga publik mempunyai andil besar dalam mengedukasi masyarakat dengan menyajikan informasi-informasi yang terupdate dan mencerahkan. Peran-peran kehumasan dituntut hadir menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Rapat koordinasi Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu (07/04/2021) adalah salah satu upaya memaksimalkan peran kehumasan di lembaga KPU. Bertempat di ruang rapat kantor KPU Provinsi Jawa Timur rapat koordinasi dihadiri divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM serta sub koordinator ahli muda pemilu dari 38 KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Hadir dari KPU Kabupaten Nganjuk Kurrotul A'yuni selaku divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM dan Kristanto Ahli Muda Penata Kelola Pemilu.

Dalam kata pembukaannya divisi Sosdiklih dan Parmas KPU provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro menyampaikan beberapa persoalan pemilu 2024 dan pemilihan 2024 di Jawa Timur diantaranya adalah masa jabatan komisioner yang berakhir sebelum masa tahapan selesai serta pandemi Covid 19 yang tidak dapat diprediksi kapan berakhir. "Perlu adanya penguatan kehumasan di lembaga KPU, khusunya di divisi Sosdiklih dan Parmas." terang Gogot dalam arahannya.

Dibentuknya bakohumas diharapkan mampu mempercepat informasi yang harus sampai ke publik. Yang tidak kalah penting dan harus di garap serius adalah media sosial. "Pemanfatan media sosial  sebagai upaya menyampaikan informasi yang terupdate harus lebih dioptimalkan," lanjut pria yang tinggal di Jember ini menambahkan. Media sosial dapat menjadi sarana kehumasan yang efektif karena dapat menjangkau berbagai kalangan dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi. (A'yun)

Anda berada di : Tingkatkan Peran Kehumasan, KPU Kabupaten Nganjuk Ikuti Rakor Bakohumas