KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Uji Coba Nasional Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pergantian Antarwaktu (SIMPAW)

Telah Dibaca : 56 kali

KPU Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sedang mempersiapkan launching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pergantian Antarwaktu (SIMPAW) anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Nantinya setiap proses Pergantian Antarwaktu (PAW) harus sudah menggunakan aplikasi SIMPAW ini, dan bagi masyarakat yang mencari informasi terkait proses PAW ini dapat melihat hasil publikasi melalui website.

Untuk itu KPU RI melakukan uji coba nasional aplikasi SIMPAW ini kepada seluruh jajaran KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) gelombang yang dimulai tanggal 28 s/d 30 September 2020, dengan peserta Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kasubag Teknis dan Operator.

Dalam uji coba tersebut, diberikan 4 (empat) kasus sebagai simulasi penggunaan aplikasi SIMPAW. Afran Effendi, operator SIMPAW KPU Nganjuk, mengikuti tahapan penggunaan aplikasi ini dengan cermat. “Pada saat unggah dokumen, setelah dipilih provinsi, kabupaten, daerah pemilihan (Dapil), lalu upload 1 (satu) dokumen, tampilan aplikasi tidak tetap dihalaman upload, jadi kembali ke halaman provinsi lagi,” tuturnya. (artnoris)

Anda berada di : Uji Coba Nasional Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pergantian Antarwaktu