KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Telah Dibaca : 43 kali

KPU Nganjuk- Berdasarkan Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor 8 Tahun 2021, tanggal 31 Mei 2021 bahwa seluruh tingkatan Komisi Pemilihan Umum di Indonesia termasuk di dalamnya komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Nganjuk diharuskan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, Jalan Taman Pejambon Nomor 6 Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 1 Juni 2021 pukul 07.45 WIB s.d. Selesai, secara virtual melalui saluran di kanal Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) dari tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 dilaksanakan secara daring pada hari Selasa tanggal 1 Juni 2021, berlokasi di Istana Kepresidenan, Bogor.  Seluruh pejabat yang diundang nampak mengenakan jas rapi dan berdiri di tempatnya masing-masing. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dalam masa pandemi COVID-19 mengangkat Tema "Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh".

Presiden selaku Inspektur Upacara mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat ideologi Pancasila. Menurutnya, diperlukan cara-cara yang baru dan diluar kebiasaan untuk menghadapi rivalitas dan kompetisi ideologi tersebut, yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila. Pancasila harus menjadi nilai-nilai yang bekerja dalam sendi-sendi kehidupan seluruh lapisan masyarakat. (Kd10)


Anda berada di : Virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila