KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WFH : Rakor Mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW)

Telah Dibaca : 251 kali

KPU Nganjuk- Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD merupakan proses penggantian anggota dewan yang berhenti antarwaktu untuk digantikan oleh calon pengganti antarwaktu yang menduduki perolehan suara terbanyak berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari parpol yang sama dan dapil yang sama. Ini yang menjadi salah satu bahasan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama 38 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur, hari ini (8/7/2021) yang dilaksanakan secara daring.

Pelaksanaan Work From Home (WFH) atau kerja di rumah memang seharusnya tidak menghalangi pelaksanaan tugas dan kewajiban setiap pegawai, demikian juga dengan seluruh jajaran KPU Nganjuk, meskipun sedang dalam status WFH, koordinasi dan pelaksanaan tugas masing-masing divisi maupun bagian tetap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Melalui rapat koordinasi yang dilakukan dengan video conference hari ini, Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur mengingatkan bahwa dalam proses PAW harus hati-hati, teliti dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, karena dalam PAW tidak hanya proses administrasi tetapi juga merupakan proses politik.

Sementara itu Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Timur, Insan Qoriawan, mengingatkan pentingnya memahami dasar hukum pelaksanaan PAW ini. “Silahkan dipelajari lagi Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang Perubahan Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2017 tentang Penggantian Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota,” tegasnya. Lebih lanjut Insan Qoriawan meminta semua komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan di 38 Kabupaten/Kota untuk menyampaikan proses PAW Anggota DPRD hasil Pemilu Tahun 2019 yang ada. (artnoris)

Anda berada di : WFH : Rakor Mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW)